Selasa, 29 Juni 2010

Muktamar Muhammadiyah ke 46 di Yogya, Kota Solo Kirim lebih 1000 orang penggembira

Muktamar Muhammadiyah ke-46 yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 3-8 Juli mendatang menyedot antusiasme warga Muhammadiyah Kota Surakarta. Lebih dari 1000 orang akan hadir mengikuti upacara pembukaan di Stadion Mandala Krida yang rencana akan dibuka oleh janji Presiden SBY yang merupakan “pidato Terindah” presiden SBY yang akan berlangsung 30 menit dari Madinah tepat pukul 08.00 WIB.  Pidato terindah tersebut akan disiarkan secara TELECONFERENCE karena SBY sedang melaksanakan ibadah Umrah.


Lebih dari 1000 warga Muhammadiyah akan menghadiri Upacara Pembukaan tersebut. Perinciannya adalah : peserta dengan konvoi sepeda motor lebih dari 50 orang yang terdaftar,  mereka adalah dari Angkatan Muda Muhammadiyah (Tapak Suci & Pemuda Muhammadiyah). Rombongan Sepeda Motor akan bergabung dengan rombongan sepeda motor dari Tapak Suci se Jawa Timur yang berjumlah lebih dari 2000 orang dan berangkat dari kampus UMS.
-    peserta naik Kereta api Pramex lebih dari 500 orang yang terdaftar didominasi oleh warga Muhammadiyah dan  Aisyiyah dari Cabang Laweyan, Jebres, dan  Solo Utara,
-    serta lebih dari 10 buah bus dari Cabang Banjarsari, Cabang Solo Selatan, Kota Barat, dan Kota Bengawan serta sekolah-sekolah Muhammadiyah.
Ini belum terhitung peserta yang berangkat sendiri dan belum terdaftar di Panitia terdapat 100an orang. Khusus untuk Muhammadiyah Cabang Laweyan yang berangkat naik Kereta Api Pramex akan dilepas langsung oleh Ketua PCM Laweyan, M. Darwis Setiobudi di Stasiun Purwosari jam 06.00 (dengan KA Pramex ke-2). Selanjutnya penggembira akan berjalan kaki dari Stasiun Lempuyangan Yogya menuju Stadion Mandala Krida yang berjarak 1,5 km.





Selanjutnya dalam Muktamar nanti Muhammadiyah Kota Surakarta akan memberikan dukungan kepada AHMAD DAHLAN RAIS, MARPUJI ALI, dan ABDUL MUKTI untuk masuk 13 besar pimpinan terpilih 2010-2015 mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar